Pentingnya memperhatikan listrik pada mesin digital printing

Ditulis Oleh: Suheri

Pentingnya memperhatikan listrik pada mesin digital printing.
Jika kita memiliki mesin digital printing, tak kalah pentingnya kita perlu memperhatikan instalasi listrik tersebut.
Apakah listrik ditempat kita sudah sesuai dengan standart yang direkomendasikan?. Bila kita melalaikan pentingnya instalasi listrik maka bisa menjadi fatal sekali untuk mesin digital printing kita ataupun tempat kerja. Beberapa komponen yang sensitif terhadap listrik contohnya: board-board, printhead dsb.
Seringkali instalasi listrik yang telah terpasang sudah cukup baik. Namun kadang kala, dalam menggunakan Komponen-komponen listrik seperti terminal, jack listrik sering kali kita menyepelekan dengan menggunakan yang kualitasnya tidak cukup baik sehingga acap kali terbakar ataupun induksi. Oleh karena itu sangat dimungkinkan sekali bila listrik ditempat anda saat ini tidak stabil akan mengakibatkan printhead dan mesin anda akan sering bermasalah. Listik yang sering mati ataupun grounding yang tidak sesuai rekomendasi juga sangat berpengaruh pada komponen-komponen mesin digital printing. Oleh karena itu biasanya untuk meminimalisir resiko teknisidigitalprintingsemarang.blogspot.co.id akan menyarankan untuk memasang stabiliser. Bila customer memiliki dana lebih, akan lebih baik lagi selain stabiliser juga disediakan UPS untuk mencegah listrik mati mendadak. Memang harga UPS yang disertai zero grounding akan lebih mahal dibandingkan dengan UPS tanpa disertai zero grounding, namun hal itu akan sepadan bila anda acapkali dibuat repot dengan mesin rusak karena listrik yang sering bermasalah.
Sekian sharing dari teknisidigitalprintingsemarang.blogspot.com semoga dapat membantu permasalahan yang terjadi akibat listrik ditempat anda.