Mengatasi margin yang berubah pada mesin digital printing

 Ditulis Oleh: Suheri


Mengatasi margin pada mesin digital printing yang sering kali berubah, bila kita belum pernah untuk mengatasinya memang masalah ini terasa sangat menjengkelkan sekali, bisa bikin pusing kepala karena mau tidak mau akan banyak sekali bahan yang terbuang karena gagal print.
oleh karena itu teknisidigitalprintingsemarang.blogspot.co.id akan berikan tips untuk pertolongan pertama bila memang sahabat digital printing pernah ada yang mengalaminya.
pertama pastikan linear bar dan sensor linear tidak dalam keadaan kotor. linearbar letaknya melintang sepanjang jalur yang dilalui pergerakan printhead. bila hal itu terjadi bersihkan dengan kain tisu lembut yang kering. jangan dibersihkan dengan air. boleh dibersihkan dengan menggunakan alkohol. namun bila linearbar tersebut sudah lama dan sangat kotor bisa berakibat mengelupas pada sisi-sisinya.
selain itu kerusakan pada kabel data dan kabel power juga bisa menyebabkan margin geser. pastikan setiap baut pada pulley-pulley ataupun semua yang berhubungan dengan pergerakan carriage terpasang dengan baik.